Bahaya Kelamaan Duduk dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan

Ketahuilah Bahaya Mematikan Jika Kelamaan Duduk dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan


BADROL27 - Semua orang pasti ingin hidup sehat, tak terkecuali Anda yang sedang membaca artiel ini. Hidup sehat membutuhkan perjuangan dan konsisten. Dengan cara berolahraga dan menjaga pola makan dapat menjadikan tubuh Anda. Juga, kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan akan mempengaruhi tubuh kita, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Seringkali, kebiasaan ngopi yang kita lakukan membuat kita duduk berlama-lama. Bukan hanya ngopi, kebiasaan bekerja seharian menjadikan Anda terus berpaku di meja kerja. Perlu Anda ketahui, hal ini sebenarnya sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Jangan duduk di kursi terlalu lama. Karena hal itu akan mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini, alangkah baiknya sobat sehat semua untuk menbaca uraian berikut tentang dampak yang akan ditimbulkan jika kelaman duduk. Langsung saj,,!! Berikut ini beberapa akibat yang akan muncul jika Anda terlalu lama duduk di kursi yang telah kami rangkum berdasarkan pengmatan di beberapa artikel..

1. Penyakit Jantung

Kelamaan duduk terlalu lama ternyata dapat menyebabkan terkana penyakit jantung. Ini merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mematikan yang paling ditakuti yang pernah ada. Percaya atau tidak tapi itulah faktanya. Duduk berjam-jam akan membuat tubuh Anda gagal membakar lemak, sehingga mengakibatkan asam lemak berlebihan di sekitar jantung.

2. Kanker Usus Besar

Penyakit selanjutnya yang akan timbul akibat kelamaan duduk adalah terkena kanker usus besar. Ini merupakan salah satu efek paling fatal dari duduk terlalu lama duduk berjam-jam. Bahkan, laporan penelitian juga mengungkapkan bahwa  duduk berjam-jam tidak hanya dapat menyebabkan kanker payudara tetapi juga akan mengakibatkan terkena penyakit Endometrium.

3. Gangguan Otak

Tahukan Anda bahwa duduk berlama-lama shingga berjam-jam akan bepengaruh pada otak Anda. hal ini berdasarkan fakta yang kami amati dari Lifestyle.com bahwa ternyata duduk terlalu lama duduk dapat mengurangi kemampuan alami otak Anda. Secara tidak sengaja, otak dapat kehilangan fleksibilitas dan beresiko lebih besar mengalami serangan otak.

4. Gangguan Pangkreas

Gangguan pangkreas adalah salah satu bahaya yang Anda hadapi ketika terlalu lama duduk. Karena duduk terlalu lama membuat tubuh rentan terkena diabetes. 

Selain diabetes, Anda juga dapat beresiko menderita gangguan pangkreas yang semakin parah seiring berjalannya waktu. Sayangilah tubuh Anda, apabila terkena diabetes maka tubuh hilanglah nikmat hidup termasuk makan-makan enak bareng keluarga.

5. Kelainan Bentuk Kaki

Naah,, untuk penyakit yang satu ini mungkin terbilang sepele, namuan ternyata ini benar adanya. Faktaya, duduk terlalu lama dapat memengaruhi otot-otot kaki. Akibatnya akan terjadi kelainan bentuk kaki karena sirkulasi darah yang buruk ke kaki. disebabkan karena aliran darah terhambat, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa kaki Anda juga akan mengalami Varises.

Naaaahhh sobat, itulah beberapa uraian singkat yang kami rangkumapabila Anda duduk berlama-lama. Alangkah baiknya hal ini dihindari dengan cara sesekali berjalan-jalan walau hanya sekedar ke toilet. Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menghindari hal ini adalah dengan cara olahraga rutin yang di barengi dengan pola makan sehat dan teratur.

Sehat itu mahal, jangan sampai uang Anda hasil kerja nantinya habis untuk membeli obat demi bisa bekerja. Hal ini tentu merupakan sebuah kesia-sian yang tidak ada gunanya. Tetap jaga kesehatan Anda dengan berolah rutin 15 menit sehari. Salam sehat, semoga artikel ini bermanfaat..!!



Baca Juga:


Post a Comment

Previous Post Next Post