Awas, Konsumsi 6 Makanan Ini Bikin Anda Kebelet Pipis

Awas, Konsumsi 6 Makanan Ini Bikin Anda Kebelet Pipis

BADROL27 - Seringkali kita tidak peduli dengan jenis makanan yang kita konsumsi. Perlu Anda ketahui, ternyata tak sedikit yang langsung berefek pada kesehatan Anda.  Contohnya keinginan buang air kecil akibat terlalu banyak minum. Sifat diuretic yang ditemukan dalam beberapa  makanan juga bisa membuat tubuh Anda cenderung ingin lekas buang air.

Efek tersebut bisa di dapat bila Anda terlalu banyak mengonsumsi minuman atau makanan yang bersifat diuretic tersebut. Lalu apa saja minuman atau makanan tersebut? Berikut ulasannya.

1. Alkohol
Amengonsumsi alkohol berlebih akan mengganggu ADH, sehingga membuat Anda lebih sering buang air kecil.

2. Jus buah
Beberapa jus buah mengandung sorbitol yang memiliki efek diuretic pada sistem tubuh. Hal ini akan membuat Anda buang air kecil lebih banyak dan lebih sering.

3. Minuman bersoda
Efek samping dari terlalu banyak mengonsumsi minuman ringan bersoda adalah dapat mengiritasi kandung kemih Anda. Salah satunya adalah buang air kecil lebih sering.

4. Kopi dan minuman yang mngandung kafein
Sama seperti alkohol. Kandungan kafein dalam kopi bertanggung jawab pada meningkatnya keinginan buang air kecil. Kafein memengaruhi hormon anti-diuretik (ADH), sehingga membuat Anda lebih sering buang air kecil.

5. Cokelat
Beberapa senyawa yang terkandung di dalam cokelat ternyata juga bisa mengiritasi kandung kemih. Coklat juga bisa memengaruhi penyerapan air di ginjal. Hal ini akan membuat Anda lebih sering buang air kecil.

6. Deplesi garam
Ketika deplesi garam terjadi, tubuh Anda akan terdorong untuk buang air kecil lebih sering. Biasanya ini terjadi ketika Anda banyak berkeringat hingga mengakibatkan deplesi garam terjadi.



Baca Juga:


Post a Comment

Previous Post Next Post