Simak Guys, Berikut 5 Akibat Fatal Jika Lidah Jarang Dibersihkan

Simak Guys, Berikut 5 Akibat Fatal Jika Lidah Jarang Dibersihkan


BADROL27 - Kesehatan mulut sangat perlu untuk di jaga. Jika mulut Anda berbau tentu ini akan menjadikan Anda tidak percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Tidak hanya gigi saja, ternyata lidah pun harus dibersihkan. Sebagian orang memang jarang dan bahkan sangat jarang untuk membersihkan lidah mereka.

Padahal, jarang membersihkan lidah bisa menyebabkan perkembangan bakteri. Tidak membersihkan lidah dapat menyebabkan masalah walaupun itu sifatnya tidak berbahaya.
Berikut beberapa akibat jika lidah jarang dibersihkan.

1. Penyakit Gusi

Penyakit petama yang akan muncul jika lidah Anda jarang dibersihkan adalah meningkatnya  resiko terkena penyakit gusi. Hal ini karena meninggalkan lidah yang tidak bersih dapat menyebabkan masalah kesehatan gusi karena infeksi. Infeksi ini yang disebabkan oleh  bakteri dari lidah juga mempengaruhi gusi, sehingga menyebabkan gusi merah, bengkak, dan bahkan berdarah.

2. Bau Mulut

Pastinya amat mengganggu ketika Anda berbicara dengan aroma mulut yang tidak sedap. Tidak membersihkan lidah dapat menimbulkan bau mulut. Ada baiknya membersihkan lidah sehingga Anda terhindar dari pertumbuhan bakteri yang berbau busuk.

3. Infeksi Jamur

Infeksi ini terjadi karena Anda jarang membersihkan lidah dengan benar dan teratur. Tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu Anda kurang dari lima menit setiap mandi untuk membersihkan lidah ataupun setelah Anda membersihkan gigi Anda.

4. Infeksi Gigi

Selain merugikan gusi, lidah yang penuh dengan bakteri juga dapat menyebabkan masalah pada gigi. Gusi yang terinfeksi bisa mempengaruhi kesehatan gigi. Bahkan, dalam kasus parah pasein bisa mengalami gigi rontok akibat infeksi bakteri dari lidah.

5. Tidak bisa merasakan makanan

Lidah berperan penting saat Anda merasakan makanan. Lidah jarang dibersihkan membuat penumpukan bakteri, infeksi jamur, dan kulit mati. Hal ini akan membuat Anda tidak bisa mengecap rasa dari makanan.

Nah sobat sehat semua, itulah uraian beberapa penyakit yang akan muncul jika Anda jarang membersihkan lidah. Tetaplah berusaha untuk menjaga kesehatan mulut Anda agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Semoga artike ini bermanfaat..!!



Baca Juga:


Post a Comment

Previous Post Next Post