Efek Kelamaan Duduk Bikin Perut Buncit, Benarkah?

Efek Kelamaan Duduk Bikin Perut Buncit, Benarkah? Yuk Simak Penjelasannya


BADROl27 - Tahukan Anda bahwa duduk di kursi lebih dari enam jam sehari dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Salah satunya adalah perut Anda akan menjadi buncit. Kebiasaan duduk berlama-lama ini biasaya terjadi di dunia pekerjaan, dan bahkan kadang kebiasaan ngopi berjam-jam juga ikut menjadi salah satu alasannya. Sebaiknya hal ini perlu untuk Anda hindari agar perut Anda tidak buncit, terlbih lagi di usia muda.

Kebiasaan semacam ini memang harus benar-benar Anda hindari karena pada faktanya kebiasaan ini dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Selain itu, duduk terlalu lama juga dapat menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan lainnya yang berbahaya tanpa kita sadari. Lalu bagaimaa solusinya agar perut Anda tidak buncit? Solusinya adalah dengan menjalankan pola makan sehat dan rutin berolahraga minimal 15 menit dalam sehari.

Untuk Anda yang memiliki perut buncit segera lakukan olahraga agar hilang. Mengapa demikian?Hal ini karena perut buncit bisa mendatangkan bahaya yang dapat berakibat fatal pada kesehatan tubuh Anda. Berikut bahaya lain dari duduk lebih dari enam jam seperti di kutip dari Boldsky. Langsung saja kita simak ulasan singkatnya..

1. Perut Buncit

Hal yang pertama terjadi ketika Anda memiliki kebiasaan duduk terlalu lama adalah Perut Buncit. Faktanya, duduk berjam-jam jelas akan membuat perut Anda menjadi buncit karena tubuh Anda kekurangan gerak dan lemak akan bertumpuk di perut. Hal lainnya adalah karena duduk di kursi berjam-jam dapat mengurangi aktivitas fisik yang bisa mengeluarkan keringat sehingga dapat mebakar lemak jahat yang ada di perut Anda. Akibatnya, Anda akan lebih beresiko memiliki perut buncit sehingga penampilanpun menjadi terganggu.

2. Nyeri Pinggul

Duduk selama berjam-jam tentu dapat menyebabkan ketidaknyamanan di pinggul Anda. Bahkan kadang akan membuat pantat Anda berkeringat. Nah, pada fakanya teman-teman, hal ini dapat menyebabkan kekakuan otot pada bagian pinggul. Bahayanya lagi, Anda dapat menghadapi beberapa jenis kecacatan jika tidak diobati dengan cepat dan tepat. Olehkarena itu, hindarilah duduk berlama-lama untuk urusan yang tidak penting.

3. Sakit Punggung

Terlalu lama duduk juga dapat membahayakan tubuh Anda sakit tanpa Anda sadari. Duduk berjam-jam dapat merusak tulang belakang yang berujung pada sakit punggung yang ekstrim.

4. Leher Kaku

Selanjutnya, akibat lain dari duduk berjam-jam adalah leher akan menjadi kaku. Hal ini sangat berbahaya jika terlalu lama duduk di kursi. Bahkan, duduk berjam-jam dapat mengakibatkan Spondylosis atau sejenis penyakit tulang belakang yang hampir tidak bisa disembuhkan.

5. Gangguan Tulang Belakang

Karena leher kekakuan yang terdapat pada leher, maka selanjutnya akan menyebabkan tulang belakang Anda juga terganggu. Bahkan, mungkin juga akan mengakibatkan kerusakan di antara potongan-potongan tulang belakang. Apabila ini terjadi tubuh Anda bisa saja tidak dapat bergerak secara bebas karena nyeri pada bagian tulang belakang.

Nah temanku, itulah sedikitulasan yang bisa kami sampaikan tentang akibat duduk berlma-lama di kursi. Segera hindarilah hal ini karena tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Berolahragalah secara teratur setidaknya 15 menit sehari untuk menjaga kesehatan tubuh Anda tetap stabil. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda..



Baca Juga:


Post a Comment

Previous Post Next Post