3 Fakta Mengejutkan Tentang Daging Ayam Potong

3 Fakta Mengejutkan Tentang Daging Ayam Potong Wajib Anda Ketahui


BADROL27 - Daging ayam potong memang terlihat lebih menggiurkan dari pada daging ayam kampung. Selain mudah di dapat, daging ayam ini juga praktis untuk dimasak. Namun, ada fakta mengejutkan yang tidak Anda ketahui di balik itu. Sebaiknya, alangkah bagus jika kita lakukan riset terhadap sesuatu sebelum di makan supaya aman dan tidak membahayakan tubuh, Lalu bagaimana dengan daging ayam ini?? Apakah aman untuk di konsumsi??

Ayam di pasar memang terlihat sangat segar, apalagi setelah di potong. Lalau apakah ini sudah benara aman untuk dikonsumsi? Faktanya, ayam-ayam tersebut ternyata banyak yang terkena paparan racun dan obat-obatan lain yang dapat memicu resiko terkena serangan penyakit apabila Anda mengonsumsinya. Obat-obatan yang dimaksud mengandung dalam daging ayam ketika ayam tersebut masih dalam tahap ternak di kandang ayam.
 
Umumnya, obat tersebut digunakan untuk mempercepat pertumbuhan ayam sehingga peternak ayam bisa memanen ayamnya dengan cepat. Lalu amankah untuk dikonsumsi? Hal ini patut Anda waspadai karena sangat berbahaya bagi keseahatan Anda. Anda tidak percaya? Barikut ulasan fakta mengerikan dari daging ayam potong apabila dikonsumsi secara  terus mnerus. Langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Mengandung Racun Arsenik

Naah sob, inilah fakta utamanya, ayam-ayam tersebut ternyata sudah mengandng racun arsenik. Sebagian ayam juga ada yang terpapar dengan logam beracun yang disebut arsenik ini. Ini juga berbahaya bagi kesehatan manusia. Umumnya, racun ini berasal dari penggunaan hormon, antibiotik dan obat-obatan lainnya yang digunakan sedang dipelihara oleh peternak ayam.

2. Terpapar Obat Roxarsone

Para peternak ayam rata-rata memberikan obat bernama raxorsone ke seekor ayam. Hal ini membuat hewan yang tergolong unggas itu tumbuh lebih cepat dan ukuran berat badan besar. Obat ini yang berbahaya bagi kesehatan Anda, karena ayam sudah tidak berkembang secara alamai. Tidak heran juga apabila Anda menemukan ayam ini bisa di makan ke tulang-tulangnya karena struktur tulangnya yang rapuh dibandingkan dengan ayam kampung biasa.

Sebenarnya, pada tahun 2011, penggunaan obat ini sudah dilarang oleh BPOM karena dapat menimbulkan efek samping bagi tubuh orang yang mengonsumsinya. Namun, hal ini tidak di gubris oleh sebagian peternak ayam. Jadi, ada baiknya Anda berhati-hati dalam mengomsumsi ayam yang mudah di dapatkan di pasar ini.

3. Ayam Tiren

Perlu Anda ketahuib bahwa hampir tujuh juta ekor ayam mati dengan kondisi menyedihkan, yaitu dengan cara membunuh massal. Alasannya adalah pada ayam jantan yang tidak bisa menghasilkan telur. Hal ini benar adanya, oleh sebab itu mengomsumsi ayam ini dapat berbahaya bagi tubuh Anda.

Pada dasarnya, ayam-ayam yang mati itu di cekik menggunakan karbon dioksida. Bahkan, ayam tersebut di giling hidup-hidup untuk menghemat waktu dengan alasan agar cepat dalam proses pendistribusian. Tetu hal ini sangat tidak baik untuk dikomsumsi bagi Anda karena bisa saja ayam tersebut mengandung bakteri jahat yang dapat membahaykan tubuh Anda.

Naah teman, itu sedikit ulasan tentang fakta mengejutkan daging ayam yang beredar di pasaran. Saya sangat menyarankan untuk mengomsumsi ayam ini secara berlebihan. Tentu hal ini karena ayam tersebut sudah mengandung zat kimia yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat.




Baca Juga:


1 Comments

Previous Post Next Post