Simak Alasan Mengapa Kulit Anda Tampak Kusam


Ini Alasan Kulit Anda Tampak Kusam
BADROL27 - Terdapat sejumlah alasan mengapa kulit Anda terlihat kusam. Padahal Anda sudah sering kali mandi dan memakai pelembab kulit agar kulit tampak cerah.

Rupanya, memang terdapat sejumlah alasan mengapa kulit Anda sering tampak kusam. Berikut beberapa alasannya.

1. Sel kulit mati di mana-mana
Sel-sel kulit mati ada di mana-mana pada bagian kulit. Namun, sayangnya sel kulit mati itu tidak akan hilang dengan sendirinya. Anda harus menggosoknya agar sel kulit mati itu hilang. Anda harus membersihkan sel kulit mati yang suram dan mencegah kulit Anda memantulkan cahaya.

2. Polusi udara
Udara berpolusi rupanya mengandung sejumlah partikel kecil, seperti kotoran dan sulfur dioksida. Hal ini menciptakan radikal bebas pada kulit. Radikal bebas dapat merusak kolagen, akibatnya muncul kerutan baru di wajah.

Hal tersebut juga menstimulasi produksi pigmen dari waktu ke waktu dan ketika warna dan tekstur kulit Anda tidak merata, ia membaurkan cahaya sehingga membuat kulit terlihat kusam.

3. Terpapar matahari
Di negara tropis seperti Indonesia sangat sulit untuk menghindari paparan cahaya matahari. Sinar matahari melemahakan kolagen di kulit Anda. Akibatnya, kulit menjadi kendur serta kusam.

Supaya kulit tidak tampak kusam, dibutuhkan perawatan kulit agar kulit menjadi sehat dan tampak cerah seperti yang didambakan oleh kaum hawa.

4. Stress

Stress juga menjadu salah satu penyebab kulit tampak kusam. Deadline kerja, pertengkaran, tidur malam yang buruk membuat Anda sedikit cemas.

Akibatnya, kadar kortisol nai, aliran darah mengalir ke organ-organ vital Anda, bukan ke wajah Anda. Ini menyebabkan kulit tampak pucat.

Agar kulit Anda cantik dan tak kusam lagi rupanya membutuhkan perawatan ekstra. Namun, Anda tidak perlu risau, masalah kulit kusam bisa diatasi. Pemakaian KF skin cosmetic dapat menghadirkan kecantikan kulit alami. Lakukan saja perawatan ini secara rutin dan rajin agar hasilnya cerah maksimal.



Baca Juga:


Post a Comment

Previous Post Next Post